Tata Cara Pengaduan

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat pengaduan melalui aplikasi Whistle Blowing System (WBS) Bakamla, yaitu:

 

  1. Sebelum melaporkan pengaduan Anda di Whistle Blowing System (WBS) Bakamla, terlebih dahulu periksa kelengkapan pengaduan Anda apakah telah sesuai dengan kriteria pengaduan yang telah ditetapkan yaitu mengandung unsur 4W+1H (What, Who, Where, When dan How). 
     
  2. Jika pengaduan tersebut telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan, tahap berikutnya adalah mengisi formulir pengaduan dengan menekan tombol "BUAT PENGADUAN" yang terdapat pada menu navigasi Pengaduan di bagian atas halaman. Silahkan mengisi semua data yang diminta secara lengkap dan benar dan lanjutkan dengan menekan tombol "Kirim Pengaduan" yang muncul setelah mencentang konfirmasi validasi data pengaduan.
     
  3. Setelah mengirim pengaduan, secara otomatis anda telah membuat akun di aplikasi WBS Bakamla. Login menggunakan akun Anda untuk dapat memantau tahapan proses pengaduan. (Jaga kerahasiaan username akun dan password Anda, agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab).
     
  4. Anda dapat memantau pengaduan yang pernah dikirim, membuat pengaduan baru dan juga dapat melakukan komunikasi secara pribadi dengan administrator WBS melalui fitur Pesan yang terdapat pada halaman "Pengaduan Anda". Kami tidak meminta data pribadi yang berhubungan dengan Anda secara langsung kecuali jika tindak lanjut dari pengaduan tersebut membutuhkan data pribadi Anda.